Nusakini.com--Makassar--Badan Musyawarah Jami'ah (BMJ) Sekolah Islam Athirah Kajaolalido Melakukan kegiatan Sosialisasi yang Bekerjasama dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sulsel, Dengan Tema "Sosialisasi Penyakit Kanker Dan Pentingnya Pemenuhan Gizi Bagi Pelajar". Kegiatan yang berlangsung di Auditorium Sekolah Islam Athirah Kajaolalido Menghadirkan Siswa SMP Dan SMA sekolah Islam Athirah Kajaolalido.

Rangkaian acara Sosialisasi Kesehatan ini dimulai dengan sambutan dari Ketua BMJ Novita Munassar, Mengatakan bahwa sasaran sosialisasi kesehatan kali ini agar Siswa paham betul dampak buruk dari penyakit kanker dan Pentingnya Pemenuhan Gizi pada diri kita.

"Siswa bisa menjadi lebih paham, yang dimana mereka Cuman membaca pada artikel terkait, Nah ini bisa mendengarkan langsung dari ahlinya," ungkapnya.

Dilanjutkan dengan Sambutan dari Ketua YKI Sulsel Ir. Lestiaty Fachruddin Nurdin, M.Fish. Yayasan Kanker Indonesia menyediakan wadah bagi Siswa untuk menambah wawasan dan pengetahuan mengenai kanker dan dampak buruk yang ditimbulkan.

Dr. dr. Nani Djufri, SP. THT.B.K.L, Sub Onk(k), Fics. Selaku Narasumber dalam Kegiatan Sosialisasi Kali ini, Menuturkan Pentingnya pengetahuan mengenai kanker dan dampak buruk yang ditimbulkan.

"Pengetahuan tentang kanker sangat penting, Agar dapat Merubah Pola Pikir kita mengenai penyakit kanker, Sebab Pengetahuan orang mengenai kanker sangat Tabu, Takut akan penyakit ini, Tapi dengan mengetahui penyakit ini kita bisa melakukan penanganan kepada penderita agar cepat berobat," tuturnya.(rilis)